TV Berlangganan FirstMedia

Perkembangan layanan yang disebut sebagai Megamedia yang mengandalkan landasan Internet pita lebar berkapasitas tinggi semakin terasa di kota-kota besar Asia termasuk di Indonesia.
Di kawasan Jabotabek sendiri, dimana sekitar 23 juta manusia bertempat tinggal, bekerja dan berekreasi - suatu konsentrasi penduduk yang lima kali lebih besar dari Singapura - kehadiran layanan sambungan Internet di telepon genggam meningkat drastis selama beberapa tahun terakhir.

Dengan perkembangan tersebut, kita dapat memperkirakan tingkat pertumbuhan yang sama pesatnya bagi layanan satuan sambungan Internet ke rumah maupun kantor.
First Media mencatat tingkat penetrasi pelanggan yang mengesankan selama tahun 2009, mencapai 38,3% pada 500.000 jaringan homes passed.

Sekalipun tumbuh pesat, tingkat penetrasi pengguna Internet per 100 penduduk di Indonesia masih sangat rendah jika dibandingkan dengan negara-negara tetangga. Kondisi ini menyiratkan prospek pertumbuhan layanan Internet di Indonesia yang masih terbuka lebar, baik dari segi kapasitas jaringan maupun utilisasi jaringan.

Sebagai penyedia layanan sambungan Internet pita lebar berkecepatan tinggi yang pertama di Indonesia, First Media berada dalam posisi yang strategis untuk memanfaatkan keperluan pertumbuhan tersebut.

Jaringan kabel digital First Media yang kini telah mencapai 500.000 homes passed merupakan peluang captive market tersendiri yang signifikan bagi First Media dalam pertumbuhannya menjadi kekuatan yang terpandang di pasar Internet yang berkembang pesat di Indonesia dewasa ini.

Memasuki tahun 2010, First Media sangat optimistis dalam memandang masa depannya. Lisensi untuk mengoperasikan layanan sambungan Internet nirkabel dengan teknologi mutakhir, WiMax, yang diperoleh First Media pada bulan Nopember 2009, akan memperluas jangkauan pasar First Media tidak hanya secara geografis namun juga secara demografis.
Apa yang ditawarkan oleh WiMax, selain jangkauan yang lebih luas dan ekonomis dibandingkan jaringan kabel, adalah mobilitas.

Dengan penguatan bisnis Internetnya, First Media juga diuntungkan oleh peluang pertumbuhan layanan TV-berbayar HomeCable kepada pelanggan yang tadinya kurang memilki alasan untuk berlangganan. Upaya bundling layanan FastNet dengan layanan HomeCable menjadi paket-paket yang menarik dan terjangkau merupakan daya tarik utama First Media dalam melakukan program pemasaran yang lebh agresif di tahun 2010 dan seterusnya.

Sementara segmen pasar single family home terlayani secara efektif oleh First Media melalui jasa Internet dan TV Berbayar, maka segmen pasar bisnis juga terlayani secara efektif melalui layanan DataComm First Media yang melayani transmisi data bervolume sangat besar 24-jam sehari, tujuh hari seminggu.

kirim komentar

Informasi Detail

PT. First Media Tbk.

Citra Graha 5th Fl., Suite 401
Jl. Jendral Gatot Subroto Kav. 35-36
Jakarta 12950

Cable

www.firstmedia.com

(021) 2559 6000, (031) 502 8811

Lihat lengkap

Review & Rating FirstMedia

Belum ada review & rating

kirim komentar
Lihat lengkap

TV Berlangganan Lainnya

Nexmedia Teresterial

Nexmedia merupakan operator televisi berlangganan yang dipersembahkan oleh Grup Emtek, pengelola tay...

AORA DTH

aora TV satelit yang berada dibawah naungan PT Karyamegah Adijaya, merupakan saluran televisi sateli...

Telkomvision DTH

TelkomVision merupakan perusahaan swasta nasional yang bergerak dalam bidang Jasa Penyiaran TV berba...

Indovision DTH

PT MNC Sky Vision ( MSV ) adalah pelopor di industri televisi berbayar satelit  di Indonesia . ...

Skynindo DTH

With Skynindo's quality digital television, we bring a variety of information, entertainment, and ed...